Hikmah yang Terkandung dalam Al-Qur'an QS. Sod Ayat 27-29

Hikmah yang Terkandung dalam Al-Qur'an QS. Sod Ayat 27-67

Sebuah hikmah yang sederhana tentang Al-Qur'an dan yang menerangkan perbedaan antara seorang mukmin dan kafir, serta beberapa ciptaan Alloh, yang termuat di dalam QS. Sod Ayat 27, 28, 29, 64, 65, 66, dan 67;
  • Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya dengan sia-sia. Itu anggapan orang-orang yang kafir itu, maka celakalah karena mereka akan masuk neraka.
  • Pantaskah Kami memperlakukan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan sama dengan orang-orang yang berbuat kerusakan di bumi? Atau pantaskah kami menganggap orang-orang yang bertaqwa sama dengan orang-orang yang jahat?
  • Kitab (Al-Qur'an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran.
  • Katakanlah (Muhammad); "Sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan, tidak ada Tuhan selain Alloh Yang Maha Esa - Maha Perkasa.
  • (yaitu) Tuhan langit dan bumi dan yang ada diantara keduanya, Yang Maha Perkasa - Maha Pengampun.
  • Katakanlah; "Itu (Al-Qur'an) adalah berita besar."
Telah jelas bahwadi tiap-tiap ayat Al-Quran memiliki hikmah, seperti apa yang telah dijelaskan pada postingan yang lain di blog ini. Semoga bermanfaat.

Foto anak kecil diatas adalah menggambarkan tentang solidaritas antara muslim yang buta mata dengan yang normal, mereka saling tolong-menolong. Karena muslim adalah satu tubuh, bilamana ada bagian yang sakit maka sakitlah semuanya. Sehingga, wajib bagi kita untuk saling membantu.